Harga Lenovo RocStar A319, Cocok untuk Peminat Musik

Harga Lenovo RocStar A319 – Jika kita amati, perusahaan Lenovo memang lebih fokus memproduksi perangkat mobile untuk kalangan menengah dibandingkan membesut produk high-end. Fakta ini diperkuat dengan perilisan gadget murah berkualitas yang baru-baru ini dilangsungkan di India.

Tak sekadar murah, pihak Lenovo mengklaim smartphone rilisannya kali ini istimewa. Memang benar, smartphone bernamakan Lenovo RocStar A319 jauh diunggulkan daripada besutan Samsung atau LG dengan harga setara. Tentu saja ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Secara sekilas, smartphone Lenovo murah terjangkau ini memiliki tampilan yang elegan. Begitu juga spesifikasi sekaligus fitur yang ditawarkan. Dengan menawarkan aplikasi Guvera Musik dan Dolby Digital Plus, nampaknya smartphone ini diciptakan untuk kalangan pecinta musik.

Spesifikasi dan Harga Lenovo RocStar A319

harga lenovo rocstar a319

Review Lenovo RocStar A319

Smartphone ini cukup gahar jika ditinjau dari sektor hardware. Terbukti dengan dipakainya sistem operasi Android 4.4 KitKat. Untuk smartphone kelas menengah, KitKat sudah cukup diperhitungkan. Dengan balutan antarmuka yang smooth dan juga tampilan mengesankan bakal jadi suguhan menarik.

Meniliki lebih dalam, pengguna bakal menjumpai perangkat prosesor dual-core dengan frekuensi lari sebesar 1.3 GHz. Prosesor ini dipadukan dengan perangkat chipset MediaTek MT6572, pengolah grafis GPU Mali-400 dan juga memori RAM 512 MB sehingga akan tersaji kinerja ponsel yang optimal.

Sementara untuk sektor storage atau penyimpanan data, pihak Lenovo tidak terlalu memberi sokongan gahar. Sebab hanya tersemat memori internal sebesar 4 GB, dengan dukungan memori eksternal (slot microSD) yang memiliki kapasitas hingga 32 GB.

Begitu pula untuk sektor layar, tidak ada yang bisa diunggulkan. Ponsel ini hanya mengadopsi spek layar 4 inci dengan resolusi 800 × 480 piksel dan juga kerapatan 237 ppi. Namun begitu, pengguna bakal tetap menjumpai tampilan mobile yang lumayan tajam dan jernih serta enak dipandang.

Beralih ke sisi multimedia atau kamera, di sini pengguna bakal menjumpai dua buah kamera dengan fitur yang sama: fixed focus. Yakni kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sayang sekali memang, pihak Lenovo tidak memberikan fitur autofocus dan LED flash yang kini diidamkan konsumen.

Kekurangan yang ada pada sektor-sektor sebelumnya ternyata ditutupi pada sektor konektivitas dan fitur. Sektor konektivitas menawarkan jaringan GSM, HSDPA, Wi-Fi, fitur Dual SIM, GPS, Bluetooth dan port USB dengan balutan fitur Guvera Musik & Dolby Digital Plus serta baterai 1500 mAh.

Harga Lenovo RocStar A319

Smartphone dengan sokongan spesifikasi dan fitur berkelas ini nampaknya ditujukan untuk pangsa pasar entry level dengan selera musik yang tinggi. Untuk itu, pihak Lenovo tidak terlalu muluk-muluk dalam memberi banderol harga. Harga Lenovo RocStar A319 berkisar pada nominal Rp. 1.200.000,00.

Comments

Popular Posts