Harga Samsung Galaxy J1, Usung OS Android KitKat dan Kamera 5MP

Harga Samsung Galaxy J1 – Vendor terkemuka asal Korea Selatan, Samsung akhirnya merilis ponsel pintar terbaru untuk kalangan entry-level. Ponsel pintar yang dibesutnya ini diberinama Samsung Galaxy J1. Mengusung spesifikasi kelas menengah dengan fitur yang cukup beragam.

Kabar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy J1 telah tersedia untuk pangsa pasar Indonesia. Dengan membawa spesifikasi dan fitur khas ponsel middle-range, pihak Samsung berharap mampu berbuat banyak untuk konsumen dalam negeri. Lalu, apa sajakah jeroan yang diadopsi oleh Samsung Galaxy J1?

Review, Spesifikasi & Harga: Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1

harga samsung galaxy j1,spesifikasi samsung galaxy j1,review samsung galaxy j1,kelebihan samsung galaxy j1,kekurangan samsung galaxy j1

Ponsel yang tergolong varian baru dari seri Galaxy lainnya ini memakai spek layar berbentang 4.3 inci. Turut hadir pula resolusi WVGA 800 × 480 piksel yang dipadukan dengan kerapatan layar sebesar 218 ppi. Sedangkan untuk tipe layar, ponsel ini menggunakan layar sentuh TFT kapasitif.

Sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz Essence UI menjadi penopang utama di sektor performa sistem. Otak smartphone ini diadopsi dari prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz dan juga chipset tangguh bernamakan Spreadtrum Pike.

Di sektor pengolah grafis telah disematkan GPU Mali-400 yang dipadukan dengan memori RAM 512MB. Di sinilah kelemahan utama dari Samsung Galaxy J1, mengusung beberapa komponen apik namun di sektor memori RAM hanya memakai kapasitas kecil yaitu 512MB.

Kendati hanya mengusung RAM 512MB, pengguna tak perlu khawatir karena kinerja ponsel tidak terlalu terganggu. Terlebih dengan kehadiran memori internal berkapatias 4GB yang didukung oleh memori eksternal atau slot microSD yang mampu menopang file berukuran hingga 128GB.

Spek penyimpanan data yang apik didukung dengan spek multimedia yang apik pula. Di bagian belakang terdapat kamera utama 5MP dengan fitur andalan yakni autofocus dan LED flash. Kemudian untuk melakukan komunikasi video call atau sekadar selfie, telah tersemat kamera depan 2MP.

Sektor konektivitas menempatkan dukungan jaringan 3G HSPA, Wi-Fi, fitur dual SIM, Bluetooth dan GPS. Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki daya tahan yang cukup baik dengan mengandalkan baterai berkekuatan 1850 mAh.

Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru Maret 2015

Dengan membawa spesifikasi dan fitur kelas menengah, informasi yang beredar saat ini menyebutkan harga Samsung Galaxy J1 berada pada kisaran Rp. 1.500.000,00. Pengguna yang berminat membeli bisa langsung memesan di beberapa toko online gadget ternama Indonesia.

Comments

Popular Posts